Senin, 14 Agustus 2017

Hikmah Gila 13 Agustus

Hikmah ini gue ambil dari tantangan gue bersama salah satu temen gue, mbak Hanifatun Na'imah untuk menantang diri kita sendiri untuk ekpedisi jogja bagian atas dengan melewati jalan yang belum pernah sama sekali kita lalui tanpa bantuan Google Maps dan tanpa bertanya ke orang-orang yang ditemui selama perjalanan. Jadi murni menggunakan insting doang hahaha. Untuk cerita lengkapnya, ntar gue tulis diblog klo gak males haha :))

Hikmah gilaaaa 13 agustus
1. Tetapkan goals. Jalani apa yg ada di depan kita, tanpa terlalu merisaukan dan terlalu banyak merencanakan ini itu yg akhirnya menghambat kita jalan, cukup yakin dan berusaha karena di depan kita akan selalu ada jalan. Terkadang ketika justru menetapkan target tinggi, akan jauh lebih sakit ketika target tersebut tidak tercapai. Tapi ketika menentukan goals without target, jalani dan didepan ternyata yg didapat melebihi daripada angan kita dulu.

2. Hidup seperti sebuah perjalanan, ketika merasa lelah, sulit dan hampir menyerah, didepan hasilnya akan menanti. Jalan hidup yg menanjak terjal menuntun kita kesebuah kesuksesan yg mampu menebus jerih payahmu.

3. Perjalanan turun lebih mudah, tapi akan menuju ke titik yg sama atau mungkin lebih rendah daripada titik awal kamu naik. Maka pilihan nya setelah kamu naik, akan kembali turun dengan mudah atau naik terus?

4. Dalam hidup ini jangan takut memilih jalan. Jika jalan tersebut salah, kamu harus tegas ganti jalan atau kau akan tersesat di jalan2 itu.
Jika jalan yg ingin kamu lewati, terlewati dan tidak kau lewati, jgn khawatir masih ada jalan yg lain yg pastinya punya keindahan tersendiri dan cocok denganmu. Tegas menentukan jalan membuat kita menghemat waktu dan lebih banyak belajar.

5. Kebahagiaan ada disekitar kita tanpa harus di cari, syukuri dan jalani. Karena bersyukur membuahkan kebahagiaan yg lebih indah daripada memaksakan kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar